Download

Tuesday, April 9, 2013

Nasib Mobil Karya Siswa SMK

Mobil ESEMKA
Nasib Mobil Karya SMK TIDAK JELAS, SMK Memang menjadi target pemerintah untuk memunculkan Cinta Produk Dalam Negeri, Hasil Karyanya luar Biasa banyak dan Kreatif. Namun satu hal yang dilupakan oleh pemerintah dan jajarannya yaitu PENJUALAN, tanpa sadar hasil karya SMK bersaing oleh berbagai produk internasional dan perusahaan bonavit kelas atas, mereka (para pengusaha) tidak bodoh/diam tentu mereka memikirkan berbagai hal untuk mempertahankan produknya dan menjatuhkan lawannya, karena Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang kaya dan bangsa konsumen, Indonesia salahsatu negara dengan jumlah kendaraan terbanyak karena pemerintah memperbolehkan masyarakatnya untuk memilih Kendaraan Umum ? atau Kendaraan Pribadi ? Kendaraan Umum Harus Berdesakan, memiliki jalur khusus dan harus jalan kaki menuju halte/lokasi tujuan, sedangkan kendaraan pribadi mampu santai, banyak sesuai kehendak, tidak berdesakan, tidak jalan kaki dan sebagainya. tentu secara logika lebih nyaman Kendaraan Pribadi.
Merakit Motor ESEMKA Kanzen

Melihat hal tersebut diatas Industri Otomotif di seluruh dunia melirik di Indonesia untuk konsentrasi membuat strategi penjualannya, mulai dari harga yang murah, bisa di cicil, iklan dimana-mana dan sebagainya. Itulah yang membuat Pemasaran Mobil ESEMKA sangat luar biasa sulitnya, hanya beberapa saja yang mau beli, itu pun mereka yang memiliki jabatan di lembaga pemerintahan kesannya agar memiliki jiwa nasionalisme. Mobil ESEMKA sudah sejak 5 tahun yang lalu namun makin tenar sejak di perkenalkan oleh Bpk. Jokowi yang sekarang menjabat Gubernur Prov. DKI Jakarta, Beliau memperkenalkan sebagai hasil karya siswa SMK.

Mini Truck ESEMKA
Berbagai hal dicapai untuk mampu mempromosikan atau memasarkan Produk-produk Hasil Karya Siswa SMK, namun hasilnya tidak memuaskan. Sebelum Mobil ESEMKA berbagai produk otomotif juga gagal, Seperti Motor ESEMKA Kanzen, Mobil Mini Truck ESEMKA. Apapun Kedepannya nanti saya berharap Untuk Menumbuhkan Jiwa Cinta Produk Indonesia tidak hanya dari Siswa SMK tapi Berbagai HAL. meskipun berat.

1 comment:

  1. Setuju bos..... Salah konsep apa salah menerjemahkan ya?..... I Love Indonesia.
    Rasa nasionalisme kita memang sekarang ini perlu dipertanyakan...Coba kalau kita nonton film Amrik, setiap film pasti ada bendera Amrik, lha film atau sinetron Indonesia cuma ada pameran kekayaan, ada bendera kalau film tentang perjuangan atau 17 Agustusan.
    Mari kita awali dari kita sendiri untuk mencintai produk Indonesia. Bagaimana dengan rencana mobil murah? kenapa tidak mobil ESEMKA aja yang dijual murah???????? MANTAP KAN.....

    ReplyDelete